//
you're reading...
Dance

Lahirnya “Beats Antique Bellydancer”

Agak lupa mulai dari mana… yang pasti Beats Antique Bellydancer berawal dari kesukaan akan Bellydance dengan jenis Tribal Bellydance.

Pertama kali setelah mulai terjun di dunia Bellydance aku mencoba membuat sebuah grup yang isinya segala hal tentang bellydance di facebook yang diberi nama “Seksi dengan tari perut (Sexy with bellydance)”. Nama yang terbilang biasa tapi syukur Alhamdulillah mampu mengajak teman2 pecinta bellydance untuk saling berbagi informasi mengenai bellydance. Mulai dari info alamat sanggar, sekolah dan studio bellydance, sampai info mengenai workshop dan pertunjukkan bellydance yang akan berlangsung di Indonesia terutama Jakarta.

Dari niat awal hanya ingin betemu dengan sesama pecinta bellydanvce, aku malah mulai mengenal dan lalu jatuh cinta dengan Tribal Bellydance. Aku selalu mencari informasi apapun yang berkaitan dengan Tribal Bellydance sampai video-video Tribal Bellydance yang ada di youtube. Dari sanalah aku mengenal sosok Zoe Jakes, dimana seorang Zoe Jakes yang menari dengan unik namun indah dan selalu mneggunakan musik yang sangat kontemporer bagi telingaku. Yup! Zoe Jakes ternyata memilik band khusus yang sering menciptakan karya musik utknya, dialah Beats Antique Band.

Nama itu begitu melekat. Aku suka menari dengan musik yang penuh beats yang mendentum.. Tanpa pikir panjang lagi, aku pun memilih nama Beats Antique sebegai identitas baru. Untuk membedakan bahwa grup yang aku buat bukanlah grup musisi ternama yang selalu mengiri Zoe Jakes tampil di atas panggung, maka aku pun menambahkan titel “Bellydancer” di belskangnya. Yaaahhh… itu pun karena aku memang bellydancer.

Aku pun mulai sedikit demi sedikit merangkul teman2 baru yang ingin sekali belajar mengenai Tribal Bellydance. Mungkin sekarang komunitas ini hanyalah sebuah komunitas kecil. Tapi siapa tau di masa depan komunitas ini mampu merangkul lebih banyak lagi teman-teman baru untuk bergabung dalam komunitas Beats Antique Bellydancer. Amin.

Kayaknya cukup segitu aja kisah singkat lahirnya sebuah komunitas kecil Beats Antique Bellydancer dari Indonesia. Kisah selanjutnya sudah tentu mengenai perjalanan komunitas ini dalam berkarya di dunia Bellydance.

About Tribal Babes Indonesia

We are the First and Pioneer of Tribal Bellydance Troupe (and community) in Indonesia. We are also the pioneer of Tribal Bellydance event in Indonesia

Diskusi

Belum ada komentar.

Drop Your Tribal Comment Here

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

VISITOR

free counters

Statistik Blog

  • 57,150 hits

Facebook

Ocehan

Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 180 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: